Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Solusi Mengatasi DM | 0 comments

Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Spesial – Aman dan Mujarab!

Bagaimana cara menurunkan gula darah tinggi yang ampuh? Apakah pengobatan tersebut benar-benar efektif dan tidak hanya bersifat sementara? Pertanyaan-pertanyaan diatas seringkali muncul didalam benak para pasien dan keluarga penderita diabetes.

Rasa untuk ingin segera sembuh dan terbebas dari salah satu jenis penyakit mematikan tersebut memang tidak jarang terhalang oleh faktor kebimbangan dan ragu-ragu dalam memilih metode pengobatan yang tepat. Jika anda merupakan salah satu yang sedang mencari tahu mengenai informasi cara cepat menurunkan gula darah tinggi. Silahkan simak penjelasan secara lebih terperinci seperti yang ada dibawah ini.

Kadar gula atau glukosa tinggi dalam darah

Kadar gula atau glukosa tinggi dalam darahKadar glukosa atau gula yang terlalu tinggi didalam darah merupakan faktor pemicu munculnya penyakit diabetes melitus. Di Indonesia sendiri pada tahun 2013 sudah tercatat sebanyak 8,5 juta penderita diabetes. Dengan demikian Indonesia menduduki peringkat ke-4 sebagai negara dengan penderita diabetes terbanyak di Asia dan sekaligus berada pada nomor-7 di dunia.

Sementara menurut perkiraan dari para ahli yang menangani kasus tersebut, pada tahun 2020 mendatang jumlah penderita diabetes di Indonesia diperkirakan naik menjadi 12 juta jiwa. Hal tersebut sangat mencengangkan, apalagi diperkirakan jumlah tersebut merupakan penderita yang masih berada pada usia muda.

Pada dasarnya diabetes melitus merupakan penyakit yang terjadi karena kadar glukosa di dalam darah mengalami kenaikan (kadar tinggi) akibat dari insulin yang tidak tercukupi. Apa itu insulin? Insulin adalah hormon yang bertugas mempertahankan kadar gula darah normal. Hormon tersebut dilepaskan oleh organ pankreas dan kemudian berfungsi memasukkan glukosa ke dalam sel untuk menghasilkan energi atau disimpan sebagai cadangan energi.

Faktor penyebab gula dalam darah menjadi tinggi

Faktor-faktor yang menyebabkan kadar gula darah menjadi tinggi sangat sulit dikendalikan secara mandiri karena berasal dari dalam tubuh. Hal-hal sebagai faktor pemicu tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Rusaknya organ pankreas.
  2. Menurunnya kualitas insulin.
  3. Terjadinya resistensi insulin.
  4. Perubahan hormon.
  5. Terjadinya penyakit degeneratif.
  6. Faktor keturunan.

Jika kadar gula darah semakin tidak terkontrol, penderita dapat mengalami dehidrasi akut yang dapat menyebabkan kebingungan mental seperti pusing dan kejang bahkan koma hiperglikemik-hiperosmolar non-ketotik.

Cara menurunkan gula darah tinggi yang benar

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan gula darah agar kembali ke angka normal. Namun cara yang dipilih memang harus disesuaikan dengan kemampuan, gaya hidup, keinginan dan juga kesehatan dari masing-masing individu. Secara umum cara yang bisa dilakukan antara lain adalah:

  1. Penurunan gula darah sebelum tidur apabila kadar gula darahnya lebih dari 130 mg/dL atau 7 mmol/L.
  2. Lakukan aktivitas ringan secara konsisten dan terjadwal.
  3. Minum obat diabetes atau penurun gula darah secara teratur.
  4. Cek dan pastikan kadar gula darah.
  5. Pastikan bahwa tingkat gula darah ketika malam hari tidak berada pada angka rendah.
  6. Kurangi stress.
  7. Sarapan sepagi mungkin.
  8. Kualitas tidur yang lebih baik.
  9. Konsultasi dengan dokter ahli.
  10. Kurangi konsumsi gula berlebih pada asupan makanan.

Selain itu, jika anda berniat untuk mencoba cara menurunkan gula darah tinggi yang direkomendasikan oleh para pakar dunia bisa dengan menggunakan Tahitian Noni. Obat herbal berbahan dasar buah Noni Tahiti ini sudah teruji secara klinis dan medis dari berbagai penelitian, mengantongi izin resmi dari BPOM, bersertifikasi halal dan memiliki 52 hak paten atas kualitasnya. Jadi sangat ampuh dan terpercaya dalam menangani kadar gula tinggi yang anda derita saat ini.

 

Klik Di Sini untuk mengalahkan penyakit gula Anda dengan maksimal!