Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Solusi DM | 0 comments

Temukan Rahasia Cara Mengobati Sakit Gula dengan Tepat!

Bagaimana cara mengobati sakit gula yang tepat? Apa saja tips mengobati sakit gula? Pertanyaan-pertanyaan itu pasti selalu muncul dalam benak para penderita gula darah atau yang sering disebut kencing manis ini. Penyakit gula juga seakan-akan menjadi penyakit yang paling populer di masa sekarang.

Dimana saat era modern dan serba instan ini banyak orang yang sibuk dengan pekerjaan mereka dan tidak memperhatikan dengan benar makanan apa yang dikonsumsinya. Sehingga kebiasaan pola makan yang buruk yang tak disadari itulah yang memicu timbulnya berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit gula darah.

Apa saja penyebab sakit gula darah itu?

penyebab dm1Gejala paling umum yang dialami penderita adalah timbulnya rasa haus yang berlebihan, rasa lesu, rasa lelah, nafsu makan meningkat drastis, dan lain-lain. Ada pepatah yang mengatakan bahwa “Makananmu mencerminkan dirimu” agaknya pepatah ini memang berlaku untuk kita semua. Sebab awal timbulnya penyakit biasanya kebanyakan berasal dari faktor luar tubuh yaitu makanan.

Sebelum mengetahui cara mengobati sakit gula, berikut ini merupakan beberapa penyebab sakit gula darah yang sering dijumpai di masyarakat :

  1. Pola makan sembarangan

Biasanya masyarakat Indonesia banyak yang mengonsumsi makanan secara berlebihan. Padahal makanan yang berlebihan ini dapat membebani tubuh kita dengan tertimbunnya jumlah kalori dan lemak sehingga menyebabkan meningkatnya kadar gula di dalam tubuh.

Beberapa contoh kebiasaan buruk yang menyebabkan tingginya kadar gula antara lain : sering minum teh manis, makan camilan manis berlebihan dan sering minum minuman bersoda. Maka dari itu kurangilah dan perhatikan konsumsi gula per hari Anda sebagai upaya pencegahan.

  1. Obesitas atau kegemukan

Orang yang mengalami obesitas atau kegemukan ini sangat rentan terkena penyakit gula. Selain penyakit gula, mereka juga beresiko untuk terkena penyakit lainnya seperti jantung koroner dan kolesterol. Oleh karena itu, untuk menghindari obesitas maka rajinlah untuk berolahraga. Menjaga berat badan ideal bukan hanya baik untuk percaya diri tetapi juga baik untuk kesehatan.

  1. Faktor keturunan

Memang tidak ada yang bisa menyalahi faktor yang satu ini. Jika keluarga Anda memiliki riwayat penyakit gula, maka Anda akan beresiko untuk terkena penyakit gula juga. Begitu juga dengan penyakit lain. Maka dari itu, ketahuilah riwayat kesehatan keluarga Anda sehingga Anda dapat melakukan tindakan-tindakan pencegahan terhadap timbulnya suatu penyakit.

Lalu bagaimana cara mengobati sakit gula?

Ada banyak cara mengobati sakit gula. Salah satunya adalah melalui tindakan medis. Tindakan ini biasanya dilakukan dengan cara penyuntikkan insulin kepada pasien dan juga pemberian obat pil. Namun, untuk Anda yang takut akan jarum suntik dan tidak mau sembarangan meminum obat pil, ada tips mengobati sakit gula lainnya yaitu dengan obat herbal. Obat herbal merupakan obat yang berasal dari bahan-bahan alami dan biasanya lebih manjur daripada obat pil biasa.

Adakah obat herbal yang direkomendasikan dokter?

Banyaknya beredar obat herbal di pasaran membuat konsumen kebingungan untuk memilih mana yang aman dikonsumsi. Namun bagi Anda penderita penyakit gula, Anda tidak perlu kebingungan lagi. Sebab, kini para dokter sudah menyarankan Tahitian Noni Juice sebagai obat herbal yang aman dan ampuh untuk dikonsumsi.

Beberapa ahli medis telah melakukan riset tentang buah Noni Tahiti. Didalamnya ditemukan zat yang bernama Iridoid / ProXeronine yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit kronis dan salah satunya adalah penyakit gula. Bahkan hasil penelitian ini sudah diterbitkan dalam beberapa jurnal internasional.

Salah satunya diterbitkan oleh The Journal, Nutrition and Cancer oleh University of Illinois College of Medicine (USA) yang mengatakan bahwa riset yang dilakukan oleh 203 orang, mengonsumsi minimal 30 ml Tahitian Noni Juice setiap hari selama satu bulan, berhasil mengurangi resiko sebesar 50% terhadap kerusakan DNA.

Bagi para penderita penyakit gula atau kencing manis, jangan ragu lagi untuk memilih obat herbal. Kini telah hadir Tahitian Noni Juice, obat herbal untuk mengatasi penyakit gula yang aman dikonsumsi dan disarankan oleh banyak dokter masa kini.

Klik Link Ini Untuk Informasi Pengobatan Diabetes