Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Pola Makan | 0 comments

Makanan Diet Diabetes, Pola Makan Sehat Untuk Mengontrol Penyakit Gula

Jika anda kesulitan mengontrol penyakit diabetes melitus, maka cobalah untuk mulai mengganti pola makan anda menggunakan pola makanan diet diabetes. Beberapa penderita penyakit DM berhasil mengontrol penyakit diabetes yang dideritanya setelah mencoba cara cepat menurunkan gula darah tinggi dan rutin menggunakan pola makan tersebut.

Fakta tersebut menunjukkan bahwa sebenarnya, mengontrol penyakit diabetes melitus tidaklah sesulit yang kita dengarkan. Hanya saja memang pengontrolan penyakit diabetes melitus tersebut bergantung pada kedisiplinan diri penderitanya.

Jika anda memang seseorang yang terbiasa melakukan sesuatu dengan disiplin, maka anda pasti dapat dengan mudah mengontrol penyakit diabetes melitus dengan mengganti pola makan anda. Anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai seperti apa pola makanan diet diabetes tersebut? Baca apa saja makanan yang sebaiknya mulai anda konsumsi dan apa makanan yang sebaiknya mulai anda kurangi di sini.

Beragam Makanan Diet Diabetes yang Memang Terbukti Mampu Membantu Mengontrol Penyakit DM

diet4Sebenarnya cukup banyak jenis makanan diet diabetes yang sangat baik dikonsumsi untuk membantu mengontrol penyakit diabetes melitus. Bila mau dipersempit, penderita penyakit diabetes melitus sebaiknya mulai memakan makanan yang tinggi serat dan juga makanan yang rendah lemak.

• Makanan tinggi serat

Makanan tinggi serat adalah makanan yang dapat membantu melancarkan buang air besar. Namun selain bermanfaat untuk hal tersebut, makanan yang tinggi serat juga dapat meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh anda.  Proses metabolisme yang dapat berjalan secara optimal sangat menguntungkan anda.

Karena hal tersebut dapat membantu mengurangi penumpukan lemak yang ada di dalam tubuh untuk dijadikan energi. Jika anda ingin mulai mencoba memakan makanan yang tinggi serat, maka mulailah memakan makanan seperti: padi-padian, kacang-kacangan, sayur-sayuran, dan juga buah-buahan.

• Makanan rendah lemak

Setelah anda dinyatakan menjadi penderita penyakit diabetes melitus, seharusnya anda sudah berhenti memakan makanan yang tinggi lemak. Karena makanan yang tinggi lemak merupakan pantangan terbesar bagi penderita penyakit diabetes. Makanan yang tinggi lemak akan meningkatkan penumpukan lemak di dalam tubuh.

Jika digabungkan dengan penyakit diabetes melitus, penumpukan lemak akan memicu penyempitan pembuluh darah. Jika anda memang menyayangi kesehatan tubuh anda, maka mulai sekarang sebaiknya cobalah konsumsi beberapa makanan rendah lemak berikut ini: nasi, roti gandum, brokoli, pepaya, tahu, dan juga kacang merah.

Apa Saja Makanan yang Sebaiknya Mulai Dihindari Penderita Penyakit DM?

Penderita penyakit diabetes melitus hanya memiliki satu macam jenis makanan. Makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh penderita diabetes tersebut adalah makanan yang tinggi akan lemak. Makanan tinggi lemak yang sangat tidak dianjurkan dikonsumsi oleh penderita penyakit DM tersebut adalah kerang, kepiting, udang, jeroan, dan juga daging.

Meskipun memang nikmat rasanya, semua jenis makanan tersebut dapat memicu berbagai macam masalah pada penderita penyakit diabetes melitus.  Jika memang anda masih menyayangi tubuh anda, mulai sekarang pastikan untuk disiplin hanya memakan makanan diet diabetes yang sudah dijelaskan.