Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Menormalkan Kadar Gula | 0 comments

Bagaimana Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami Dan Sehat?

Sebuah terobosan terbaru seperti cara menurunkan gula darah secara alami yang tidak menimbulkan efek samping memang sangat ditunggu oleh masyarakat, khususnya mereka yang mengidap penyakit gula atau keluarga dari pasien diabet. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan terbesar adalah apakah cara seperti itu sudah berhasil ditemukan? Jika sudah bagaimana untuk bisa melakukannya?

Mengenal gula darah sebagai langkah awal

Mengenal gula darahMenurut ilmu kedokteran, gula darah merupakan sebuah istilah yang lebih mengacu kepada tingkatan glukosa didalam darah manusia. Konsentrasi glukosa tersebut diatur dengan sangat ketat dan dialirkan melalui darah sebagai sumber energi bagi sel-sel di dalam tubuh. Secara umum gula dalam darah bertahan pada batasan yang sangat sempit atau singkat yaitu sekitar 4-8 mmol/l sepanjang hari.

Sementara ketika setelah makan kondisi tersebut akan meningkat dan menurun pada pagi hari sebelum makan. Salah satu penyakit yang sangat identik dengan kadar gula tinggi di dalam darah adalah diabetes melitus. Penyakit ini merupakan jenis penyakit mematikan dan seringkali gejalanya tidak disadari.

Mencermati tanda-tanda kadar glukosa tinggi di dalam darah

Sebagian besar dari penderita diabetes atau glukosa darah tinggi seringkali tidak menyadari gejala yang muncul sehingga penyakit tersebut terlambat mendapatkan penanganan secara tepat. Untuk itu sangat baik jika mulai saat ini anda mulai mencermati kemungkinan munculnya tanda-tanda sebagai gejala dari naiknya kadar gula didalam darah anda, diantaranya yaitu:

  1. Seseorang yang kadar gula didalam darahnya tinggi sering merasa haus serta mulut selalu terasa kering.
  2. Keinginan untuk buang air kecil menjadi sangat sering sekalipun anda tidak banyak minum atau bahkan kondisi kandung kemih sedang benar-benar kosong.
  3. Mudah merasa lelah, lesu, letih, sakit kepala dan penglihatan mulai terganggu seperti halnya pandangan kabur.
  4. Merasakan lapar di sepanjang hari dan nafsu makan yang meningkat secara tiba-tiba.
  5. Berat badan tiba-tiba mengalami penurunan secara drastis dan mendadak padahal anda tidak sedang berdiet.
  6. Glukosa menumpuk didalam urine dan tidak jarang urine menjadi pusat kerumunan semut.

Mencoba cara menurunkan gula darah secara alami

  1. Makan dengan porsi kecil tetapi sering (4 – 5 jam sekali).
  2. Kurangi jumlah asupan kalori.
  3. Pilihlah makanan yang tinggi serat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan.
  4. Tidur dan istirahat yang cukup.
  5. Selalu kontrol berat badan anda.
  6. Konsumsi teh tanpa gula.
  7. Kurangilah tumpukan lemak yang terdapat pada organ dalam seperti halnya perut.
  8. Kontrol kadar gula dengan latihan fisik dan olahraga selama 30 menit setiap hari.

Mengkonsumsi obat berbahan alami

Selain dengan menerapkan pola hidup dan makan yang sehat seperti diatas, cara menurunkan gula darah secara alami yang lain adalah dengan mengkonsumsi obat herbal. Dimana obat yang berbahan herbal merupakan alternatif pengobatan aman dan tidak menimbulkan efek samping buruk apapun. Sebagai perwujudan dari hasil penemuan terbaru oleh pakar penelitian, saat ini Tahitian Noni hadir sebagai jawaban atas kebutuhan pengobatan herbal yang anda cari.

Obat dengan bahan alami buah Noni Tahitian ini sudah mendapatkan 52 hak paten khasiat serta melalui 15 uji klinis dengan melibatkan 1.300 dokter ahli dari berbagai negara di dunia. Oleh karena itu, Tahitian Noni sangat tepat jika direkomendasikan para ahli sebagai alternatif cara sehat menurunkan gula darah pada penderita diabetes melitus.

 

Klik Di Sini untuk menormalkan kadar gula darah tinggi anda!