Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Mengalahkan DM | 0 comments

Cara untuk Menurunkan Gula Darah yang Efektif

Begitu banyak cara untuk menurunkan gula darah yang bisa anda lakukan, baik itu secara alami tanpa bantuan obat-obatan maupun dengan menggunakan obat oral. Tetapi nyatanya tidak semudah yang dibayangkan, diperlukan keinginan yang benar-benar kuat untuk bisa terlepas dari penyakit akibat gula darah tinggi yaitu diabetes melitus.

Merupakan penyakit yang banyak menyerang masyarakat di usia lanjut, dan merupakan penyakit yang harus segera ditemukan jalan keluarnya, meskipun tidak menular namun beresiko menjangkiti keturunan berikutnya. Pada umumnya pengobatan diabetes yang diterapkan adalah dengan menjaga kestabilan gula darah.

Tak heran jika seandainya rata-rata penderita diabetes mencoba cara untuk menurunkan kadar gula dalam darah dengan berbagai alternatif. Mulai dari medis hingga klinik-klinik kesehatan, tetapi memang dasarnya adalah penyakit berbahaya sangat sulit untuk mengobatinya, karena sangat jarang yang bisa tuntaskan hingga akar masalah.

Benarkah berat badan tingkatkan resiko terkena diabetes?

Benarkah berat badan tingkatkan resiko terkena diabetesMungkin sebagian dari anda sudah sering mendengar bahwa semakin tinggi berat badan anda maka resiko terkena diabetes akan semakin besar, hal tersebut memang benar adanya mereka dengan berat badan berlebih atau obesitas rentan sekali terkena penyakit diabetes melitus. Hal ini karena tumpukan lemak pada tubuh menghambat reseptor untuk bekerja mentransfer glukosa ke dalam bentuk lain akibatnya gula darah tetap tinggi.

Diabetes yang demikian biasanya dikenal dengan diabetes tipe 2, cara untuk mencegahnya juga cukup mudah yaitu dengan melakukan aktivitas fisik atau olahraga secara rutin. Hal ini berfungsi untuk membakar kalori dan lemak-lemak yang tertimbun di dalam tubuh, dengan begitu berat badan tetap terjaga dan dapat menurunkan faktor anda terkena diabetes melitus.

Bagaimana dengan faktor genetik, mungkinkah bisa dihindari?

Faktor genetik memang sangat sulit untuk dihindari. Bagi anda yang memiliki orang tua dengan riwayat penyakit diabetes maka memiliki potensi yang besar terkena diabetes, untuk itu diperlukan cara efektif untuk mencegahnya. Jika memang faktor genetik anda besar untuk terkena diabetes cara yang bisa dilakukan adalah dengan menekan faktor diabetes yang lainnya.

Paling utama adalah dengan perubahan gaya hidup, ubahlah pola makan anda menjadi lebih sehat dengan menghindari junk food, alkohol, rokok dan zat berbahaya lainnya, perbanyak konsumsi buah dan sayur, namun juga perlu diingat bahwa makanan manis juga dapat meningkatkan resiko anda terkena diabetes.

Pemilihan makanan harus benar-benar anda perhatikan. Cara lain yang paling tepat namun sering dilupakan masyarakat adalah check up secara rutin, hal ini bertujuan untuk mengetahui kadar gula darah anda, dengan begitu kemungkinan menderita diabetes bisa diketahui sejak dini, pengobatan juga bisa berlangsung lebih efektif.

Lalu, adakah cara untuk menurunkan gula darah secara cepat?

Penggunaan terapi non-farmakologis memang tergolong cukup mudah namun hasilnya juga cukup lambat. Cara untuk menurunkan gula darah secara cepat adalah dengan penggunaan obat-obatan, baik itu medis maupun herbal. Jenis obatnya pun bervariasi dan hal ini terkadang membuat pasien bingung ingin memilih yang mana. Apapun obat yang anda gunakan pastikan bahwa dapat bekerja secara maksimal dan atasi hingga ke sumber masalah seperti Tahitian Noni.

Tahitian Noni banyak dijadikan sebagai pilihan penderita diabetes karena memang menawarkan berbagai keunggulan dibandingkan dengan obat-obat yang lainnya, yaitu dapat atasi hingga ke akar masalah, kaya akan manfaat yang lainnya untuk kesehatan, dan juga harga cukup terjangkau, yang paling penting adalah bahwa Tahitian Noni tidak menyebabkan resiko ketergantungan.

 

Klik Di Sini dan dapatkan solusi yang tepat untuk tuntaskan diabetes!