Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Menangani Kencing Manis | 0 comments

Benarkah Hanya dengan Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah Tak Mampu Membuat Penderita Diabetes Sembuh?

Penyakit diabetes bisa terjadi karena gula darah yang tidak stabil dan relatif cukup tinggi. Hal tersebut tidak hanya terjadi pada mereka yang sudah tua saja, melainkan dapat menyerang segala usia, banyak obat yang ditawarkan dan berfungsi untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Karena itulah sampai saat ini tidak ada yang benar-benar efektif dan memberikan kesembuhan secara total, para ilmuan berlomba-lomba menemukan obat yang paling ampuh dan bisa mengatasi hingga sumber masalah, namun tak banyak yang berhasil menemukannya.

Apa penyebab gula darah tinggi?

Apa penyebab gula darah tinggiBukan rahasia lagi jika gula darah adalah sumber utama dari penyakit diabetes melitus, namun dari itu semua memang ada beberapa hal yang berkaitan langsung dengan tingginya gula darah seseorang. Banyak masyarakat awam yang mengaitkan kadar gula darah yang tinggi dengan makanan manis atau terlalu banyak mengonsumsi glukosa.

Hal tersebut tak sepenuhnya salah karena memang salah satu yang menjadi pemicu diabetes memang makan maupun minuman manis, namun juga ada beberapa faktor lain penyebabnya. Gula darah manusia erat kaitannya dengan produksi insulin di dalam tubuh. Hormon yang satu ini memiliki fungsi yang sangat penting di dalam mentransfer atau mengubah glukosa yang tertimbun dalam darah ke dalam bentuk lain seperti energi dan cadangan makanan.

Dalam kasus lonjakan gula darah tersebut ada beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi yaitu insulin masih diproduksi oleh tubuh namun jumlahnya kurang, tubuh benar-benar sudah tidak lagi memproduksi hormon insulin, atau terjadi resistensi di dalam sel sehingga insulin tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Sehingga glukosa terus menumpuk dalam darah.

Apa yang menyebabkan insulin tidak lagi diproduksi tubuh?

Hormon insulin merupakan hormon yang diproduksi oleh salah satu organ dalam tubuh manusia, yaitu pankreas, organ yang berada dekat dengan hati ini dapat menghasilkan insulin melalui sel-sel beta yang senantiasa memproduksinya. Namun dalam kasus diabetes melitus ada beberapa penyebab yang memungkinkan pankreas tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya atau bahkan mengalami kerusakan total.

Hal ini bisa terjadi karena infeksi virus atau hal-hal yang lainnya. Di era modern seperti saat ini penyakit diabetes rentan menyerang siapa saja karena gaya hidup yang tidak sehat. Gaya hidup ini meliputi beberapa hal mulai dari asupan nutrisi yang kurang tepat, kurang aktivitas fisik atau olahraga, maupun karena kurang istirahat. Hal-hal tersebut memang menjadi pemicu rusaknya organ-organ vital dalam tubuh salah satunya adalah pankreas.

Lalu, adakah cara alami menurunkan kadar gula dalam darah?

Rata-rata penderita diabetes memilih pengobatan menggunakan obat oral yang banyak dijual di pasaran karena dianggap sebagai cara cepat menurunkan kadar gula dalam darah. Dengan kadar gula yang stabil maka dapat mencegah diabetes agar tidak bertambah kronis dan beresiko terhadap komplikasi dengan berbagai macam penyakit yang lainnya.

Namun perlu anda ketahui bahwa dengan menurunkan kadar gula dalam darah tak lantas membuat anda sembuh dan terbebas dari penyakit mematikan yang satu ini, karena pemakaian obat-obatan tersebut justru dapat membuat anda menjadi ketergantungan.

Saat ini telah hadir inovasi terbaru untuk atasi diabetes hingga ke akar masalah, yaitu dengan menggunakan obat herbal Tahitian Noni juice. Bekerja secara langsung untuk memperbaiki sel-sel beta pankreas yang telah rusak, sehingga secara efektif dapat membuat pankreas kembali memproduksi insulin untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

 

Klik Di Sini untuk menyelesaikan akar masalah diabetes anda!