Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Faktor Resiko | 0 comments

Gejala-Gejala Penyakit Gula yang Sering Dianggap Remeh

Sampai saat ini memang masih banyak orang yang belum jelas mengenai seperti apa gejala-gejala penyakit gula. Namun tidak sedikit juga orang-orang yang sudah mengetahui tapi tetap meremehkannya.

Apakah anda sering menganggap remeh munculnya gejala penyakit gula darah? Bila anda tidak ingin mengalami penderitaan, sebaiknya jangan remehkan gejala penyakit tersebut. Karena dari gejala-gejala yang hanya dibiarkan begitu saja, kemungkinan besar anda bisa menjadi penderita diabetes melitus di kemudian hari.

Apa saja gejala penyakit diabetes melitus yang cenderung diremehkan tersebut? Pelajari dan mulailah peduli dengan gejala-gejala DM tersebut melalui artikel ini.

3 Gejala-Gejala Penyakit Gula yang Seringkali Diremehkan

Setidaknya ada 3 macam jenis gejala penyakit diabetes yang seringkali diremehkan. Berikut adalah ketiga macam gejala-gejala penyakit gula darah tersebut:

  1. Tubuh sering merasa lemas dan lelah

badanku lemasSalah satu gejala penyakit gula yang sudah cukup parah adalah tubuh menjadi mudah merasa lelah dan lemas. Hal ini bisa terjadi karena organ-organ di dalam tubuh sudah tidak dapat berfungsi secara maksimal.

Hal tersebut disebabkan karena kadar gula di dalam darah sudah terlalu tinggi. Akibatnya, kinerja beberapa organ vital di dalam tubuh akan semakin berat dan membuatnya mengalami kerusakan.

  1. Sering merasa kehausan dan buang air kecil

Gejala munculnya penyakit diabetes juga ditunjukkan dengan seringnya merasa kehausan dan juga buang air kecil. Sayangnya, banyak orang menganggap hal ini bukanlah masalah serius.

Padahal jika hal ini tidak segera diatasi, maka kemungkinan besar penyakit diabetes melitus sudah tidak bisa dikontrol lagi dan menyebabkan rusaknya organ-organ penting di dalam tubuh.

  1. Kesulitan berkonsentrasi dan mudah mengantuk

Penyakit gula tidak hanya disebabkan karena kadar gula dalam darah terlalu tinggi. Penyakit ini juga bisa disebabkan karena kadar gula dalam darah terlalu rendah. Orang yang memiliki kadar gula darah yang terlalu rendah biasanya akan sering mengalami kesulitan berkonsentrasi dan juga sangat mudah mengantuk.

Mulai sekarang, sebaiknya segera lakukan pengecekan kadar gula darah jika anda sudah mulai merasakan beberapa gejala-gejala penyakit gula tersebut.