Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Deteksi Diabetes | 0 comments

Tingkatkan Kewaspadaan Pada Beberapa Tanda Penyakit Diabetes

Mengetahui apa saja tanda penyakit diabetes adalah hal yang anda butuhkan jika tidak ingin menderita penyakit yang sangat berbahaya tersebut. Banyak orang terpaksa menderita penyakit diabetes melitus dikarenakan mereka tidak mengetahui apa saja gejalanya sehingga terlambat mengatasi penyakit tersebut.

Penyakit diabetes melitus jauh lebih mudah diatasi jika anda mulai melakukan pengobatan sejak awal kemunculan gejala penyakit tersebut. Apakah anda masih belum mengetahui dengan pasti mengenai apa saja tanda penyakit diabetes? Jika memang anda belum mengetahuinya, maka anda bisa mempelajarinya di sini. Kami akan membahas secara lengkap mengenai apa saja gejala yang sering dirasakan oleh penderita diabetes melitus.

Berbagai Macam Tanda Penyakit Diabetes yang Sering Muncul

tanda diabetesPenyakit diabetes melitus tidak hanya dapat menyerang seseorang yang memiliki kadar gula darah tinggi saja. Bahkan orang yang memiliki kadar gula rendah juga bisa menderita penyakit ini. oleh sebab itu, gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ini juga dibagi menjadi 2 menurut tinggi atau rendahnya kadar gula darah di dalam tubuh.

Berikut ini adalah beberapa tanda penyakit diabetes yang sering dirasakan oleh mereka yang memiliki kadar gula darah tinggi atau hiperglikemia:

• Sering buang air kecil
• Sering merasa haus
• Secara tiba-tiba mengalami penurunan berat badan tanpa sebab
• Sering mengalami masalah infeksi atau gatal-gatal pada kulit
• Pandangan mata semakin kabur

Selain itu, penyakit diabetes melitus juga bisa muncul dikarenakan tubuh kekurangan glukosa. Berikut adalah beberapa tanda penyakit diabetes yang muncul dikarenakan kadar gula darah di dalam tubuh terlalu rendah:

• Sering merasa lapar
• Kesadaran berkurang
• Tubuh gemetar, gelisah dan juga berkeringat

Kira-kira apakah anda sudah pernah mengalami salah satu dari beberapa gejala penyakit diabetes melitus tersebut? Jika anda belum pernah mengalami satupun gejala tersebut, beruntunglah anda karena kemungkinan tubuh anda memang masih dalam keadaan yang sehat. Namun demikian, jangan terlalu bahagia terlebih dahulu. Karena penyakit diabetes melitus juga bisa muncul tanpa menunjukkan gejala apapun.

Banyak orang yang kehilangan nyawa karena terlambat menyadari bahwa mereka sudah menderita penyakit diabetes melitus. Untuk benar-benar bisa mencegah penyakit ini, kami sarankan anda juga perlu mewaspadai beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko munculnya penyakit ini.

Faktor Penyebab Munculnya Penyakit Diabetes Melitus

Selain waspada pada beberapa macam tanda penyakit diabetes yang sudah kami bahas, kami juga menyarankan anda untuk waspada pada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko seseorang menderita penyakit diabetes melitus.
Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang semakin berisiko menderita penyakit yang juga disebut silent killer ini:

• Faktor usia
• Faktor berat badan
• Penderita penyakit hipertensi
• Memiliki masalah kadar kolesterol LDL tinggi

Untuk mengurangi risiko menjadi seorang penderita diabetes melitus, kami menyarankan anda untuk mulai menjaga kesehatan tubuh anda dengan rutin melakukan olahraga dan juga menjaga pola makan anda.