Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Deteksi Diabetes | 0 comments

Ciri Gejala Diabetes Yang Muncul Tanpa Disadari

Seseorang yang mengalami peningkatan kadar gula akan beresiko terhadap serangan diabetes. Namun, hingga saat ini masih banyak kalangan yang tidak menyadari ketika dirinya mengalami gejala diabetes. Sehingga penyakit tersebut baru dilakukan pengobatan setelah kondisinya mulai kronis. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pemahaman tentang ciri-ciri dari serangan diabetes yang diinteraksikan oleh tubuh.

Dengan pemahaman yang kurang tersebut, memicu peningkatan jumlah penderita diabetes kronis dari tahun ke tahun. Bahkan, karena penaganan yang lambat banyak penderita yang mengalami komplikasi. Dengan demikian setiap orang dianjurkan untuk memahami tentang ciri gejala diabetes yang umumnya muncul tanpa disadari.

Ciri-ciri dan gejala penyakit diabet

gejala-diabetesSalah satu hal penting yang saat ini harus dipahami adalah mengenali ciri gejala diabetes supaya bisa lebih waspada akan serangan penyakit diabet. Bagi anda yang memiliki riwayat keluarga penderita diabetes, harus melakukan pengukuran gula darah secara rutin supaya tidak mengalami keterlambatan dalam penanganannya.

Dan, yang lebih pentingnya adalah mengetahui ciri ciri gejala penyakit diabetes yang biasa muncul tanpa disadari oleh seseorang.

  • Lebih sering buang air kecil, hal ini terjadi lantaran ginjal berusaha untuk membersihkan glukosa dalam darah. Buang air kecil yang lebih sering ini biasanya terjadi di saat malam hari.
  • Merasa haus yang berlebih padahal sudah mengonsumsi banyak air. Hal ini terjadi akibat tubuh kekurangan cairan sehingga sinyal haus akan muncul dalam waktu lebih sering.
  • Kehilangan berat badan, jangan merasa senang terlebih dahulu karena berat badan yang menurun secara tiba-tiba bisa menjadi indikasi bahwa seseorang terserang diabetes.
  • Mudah merasa lelah, terjadi karena tubuh tidak dapat menguraikan glukosa menjadi energi.

Gejala akut penyakit diabetes

Kenali gejala akut yang akan diinteraksikan oleh tubuh.

  • Luka yang sulit disembuhkan, jadi misalnya kaki anda mengalami luka kecil namun sembuhnya lebih dari 2 minggu itu berarti sebagai gejala diabetes.
  • Kesemutan pada tangan dan kaki, kesemutan ini akan terjadi secara tiba-tiba.
  • Disfungsi ereksi, ini akan terjadi pada kaum laki-laki. Kadar gula yang sangat tinggi akan menghambat proses peredaran pada penis sehingga seorang laki-laki tidak mampu berereksi.
  • Infeksi vagina bagi kaum wanita, hal ini ditandai dengan terjadinya keputihan secara berulang-ulang meskipun telah diobati namun keputihan akan terus berlangsung lama. Untuk itu segera lakukan pemeriksaan ke dokter.

Bagi anda yang mengalami gejala-gejala tersebut, segera lakukan pengukuran gula darah pada pihak medis. Mengenali ciri gejala diabetes yang diinteraksikan oleh tubuh akan lebih baik, karena seseorang bisa melakukan pengobatan diawal serangan. Salah satu pengobatan mudah yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi Tahitian Noni.

Obat herbal yang berkomposisi utama buah noni ini, mampu menurunkan kadar gula secara efektif. Selain itu, ramuan ini juga mampu merangsang sel beta pankreas dalam memproduksi insulin sesuai dengan kebutuhan tubuh. Klik di sini untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang khasiat dan cara pembelian produk ini.